Waled Nu: Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani

Foto:Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Ulama Kharismatik Aceh, Teungku H. Nuruzzahri Yahya atau yang sering disapa Waled Nu mengatakan, semua orang memiliki hak untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan Calon Presiden  dan wakil Presiden.

“Semua orang memiliki hak untuk memilih pemimpinya, tapi tergantung mereka masing-masing mau memilih siapa,”kata Waled Nu kepada wartawan dalam jumpa pers di Banda Aceh, Sabtu (13/4/2019.

Peryataan itu disampaikannya menanggapi terkait penandatanganan nota kesepahaman antara sejumlah ulama Aceh dengan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi pada 3 April 2019 lalu.

Menurut dia, nota kesepahaman tersebut hanya berisi kesepahaman pikiran antara ulama Aceh dan salah satu Capres-Cawapres bukan bentuk dukungan. “Kesepahaman  itu bukan mendukung menurut saya,”jelasnya.

Untuk itu, Waled NU berpesan kepada masyarakat di Provinsi Aceh untuk menjaga persatuan jangan sampai terkoyak karena beda pilihan. “Pilih lah pemimpin yang sesuai hati nurani masing-masing, tapi kita tetap memilih pemimpin yang telah berbuat banyak kepada Aceh,”ungkapnya.

“Ini kan pesta demokrasi 5 tahun sekali, mudah-mudahan pesta ini bisa diikuti oleh semua rakyat dalam keadaan damai, baik, santun dan bisa menentukan pilihan dengan hati nuraninya,”papar Pimpinan Dayah Ummul Ayman ini.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan fitnah-fitnah yang menyerang untuk menjatuhkan kandidat tertentu pada Pemilu nanti. “Kepada masing-masing pendukung mesti menjaga kedamaian, kenyamanan di bangsa ini, itu yang saya harapkan,”terangnya.

“Jangan gara-gara Pilpres persatuan dan kesatuan masyarakat Aceh terkoyak-koyak. Kita pilih yang cocok menurut kita sendiri, rawatlah kesatuan di Aceh, jangan sampaia terkoyak gara-gara beda pilihan dan persepsi,”pintanya.

Sementara itu, Mantan Juru Bicara (Jubir) Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Sofyan Dawood menghimbau masyarakat Aceh untuk sama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang dan coblos nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

“Jokowi lah presiden yang kita banggakan, dan kasih kesempatan beliau 5 tahun lagi, dan termasuk Aceh harus membangun,”kata Sofyan Dawood

Untuk itu, Ia mengajak masyarakat Aceh dan eks kombatan GAM untuk merapatkan barisan dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.(ded/ded)

Komentar

Loading...