KIP Nagan Raya Pasok Logistik Pemilu 2019

Kotak Suara.(Foto:Acehbisnis.com)

Suka Makmue, Aceh Bisnis - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga kini masih terus memasukkan logistik pemilu ke ratusan kotak suara di gudang penyimpanan di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (13/4).

Pantuan Antara, pasokan tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan dan lokasi logistik juga disterilkan.

"Sejauh ini logistik pemilu di Nagan Raya masih kita siapkan sebelum kita distribusikan ke sejumlah kecamatan dan desa," kata Ketua KIP Nagan Raya, Idris kepada Antara, Sabtu siang.

Ada pun jumlah surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden dan surat suara pemilu DPD yang sudah diterima KIP Nagan Raya saat ini berjumlah 123.222 lembar.

Sedangkan surat suara pileg DPRK, DPRA dan DPR RI juga sudah diterima dan sudah dilakukan pelipatan, dan hanya menunggu didistribusikan ke setiap TPS di desa yang tersebar di 10 kecamatan di wilayah itu.

Sedangkan jumlah pemilih tetap yang berhak memberikan hak suara di Kabupaten Nagan Raya pada Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang sebanyak 120 ribu lebih dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 583 TPS yang tersebar di 222 desa.

"Semua logistik pemilu sudah kita terima, hanya menunggu distribusi saja. Kita jadwalkan minimal satu hari menjelang hari pencoblosan semua logistik sudah ada di desa," pungkas Idris.

Komentar

Loading...