Sofyan Dawod: Jokowi Sangat Berperan Besar dalam Pembagunan Aceh

acehbisnis.comSofyan Dawod

Bireun, Aceh Bisnis - Mantan Juru Bicara GAM sekaligus Koordinator Komunitas Aceh Jokowi Amin (KAJAK), Sofyan Dawod mengatakan, peranan Joko Widodo di Aceh sangat luar biasa. Ini terbukti dengan meningkatnya pembangunan di Aceh serta dari sektor lainnya.

Hal ini dikatakannya saat wawancara usai kegiatan silaturahmi bersama ratusan kombatan di wilayah Bireuen, Rabu (10/4/2019) sore kemarin. Pantauan di lokasi, kegiatan itu tak hanya dihadiri oleh para mantan kombatan, tetapi juga para anak yatim-piatu serta janda dari para pejuang yang telah gugur dulunya.

"Harapan kami kedepan juga agar Aceh ini terus diperhatikan khusus, termasuk memperbaiki keadaan masyarakat Aceh yang belum sejahtera, mudah-mudahan dengan terpilih kembali beliau dapat dilanjutkan perhatian untuk Aceh," ujarnya.

Menurutnya, siapa pun pemerintahnya baik itu pihak pusat atau daerah, jika belum mensejahterakan para mantan kombatan dan masyarakat Aceh, berarti masih gagal dalam memerintah Aceh. Menurutnya, para mantan kombatan selama ini secara sukarela juga telah menjaga perdamaian tanpa digaji oleh negara.

"Mudah-mudahan perdamaian Aceh tetap terjaga hingga kedepan, oleh karena itu hendaknya pemerintah juga harus lebih memperhatikan beliau-beliau ini," kata tim Jurkam TKN Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Selain Bireuen, dirinya juga melihat banyak perwakilan mantan kombatan yang ada di wilayah Pidie, Aceh Utara dan lainnya mendukung pasangan capres dan cawapres nomor 01 ini.

"Soal beda pilihan itu biasa dalam politik, tetapi kita lihat bahwa persentasenya lebih mendukung Jokowi. Target kami perjuangkan Jokowi diatas 50 persen, jadi jika ingin Aceh yang lebih baik ada di Pak Jokowi," tambahnya.(hfz/ded)

Komentar

Loading...