Kapolres Abdya Ajak Warga untuk Datang Ke TPS

Foto Kapolres Abdya AKBP M Basori

Blangpidie, Aceh Bisnis - Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP M Basori, Sik mengajak warga sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 17 April mendatang.

Ajak itu disampaikan Kapolres saat memberikan sambutan pada kegiatan simulasi pemungutan, perhitungan suara Pemilu Tahun 2019 yang diadakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya Kamis (11/4/2019) di lapangan sepakbola Gampong Mata Ie Kecamatan Blangpidie.

Menurutnya, seluruh warga Abdya jangan pernah ragu dan takut untuk datang ke TPS memberikan kontribusi anda untuk mencoblos pada Pemilu 2019 ini.

"Nasib bangsa dan negara ini ada di tangan kita semuanya. Maka dari itu, mulai dari masyarakat, penyelenggara pemilu termasuk semua pihak harus saling bahu-membahu memberikan edukasi yang baik, bagaimana masyarakat kita memahami untuk memilih calon-calon pemimpin atau wakilnya dengan baik,"kata M Basori.

Kapolres memberikan apresiasi atas penyelenggaraan simulasi pencoblosan dan perhitungan ini. Kegiatan ini menurutnya adalah hal yang positif. Dengan simulasi ini, diharapkan rekan-rekan untuk memahami bagaimana mekanisme hari pencoblosan nanti.

Penyelenggaraan pemilu kata Kapolres, kalau boleh dibaratkan seperti sebuah mobil dimana dalam mobil itu ada sistem pergerakan mesin, ada pengereman, ada penerangan kemudian ada pendinginan ruangan dan lain sebagainya. "Harus bekerja secara sinergis tidak ada mesin bekerja sendiri tanpa roda tidak mungkin seperti itu, begitu pula penyelenggaraan pemilu ini, mari sama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini,"demikian kata Kapolres.

Komentar

Loading...