Geger 01 Tercoblos, Panwaslu Temukan 40-50 Ribu Surat Suara di 2 Lokasi

Lokasi penemuan surat suara tercoblos/Foto: Istimewa

Jakarta - Panwaslu Kuala Lumpur menemukan berkarung-karung surat suara -- di mana ketika diambil sampel terdapat surat suara tercoblos 01 -- di dua lokasi berbeda. Total surat suara di dua lokasi itu berjumlah 40 sampai 50 ribu surat suara.

"Jumlah keseluruhan surat suara di dua lokasi berjumlah 40-50 ribu surat suara," ujar Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana lewat keterangan tertulis, Kamis (11/4/2019).

Apakah 40-50 ribu surat suara itu seluruhnya sudah tercoblos? Belum bisa dipastikan. Per sore tadi, kepastian tercoblosnya surat suara baru sebatas dari pengambilan sampel.

Di lokasi pertama, yang berada di Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor, terdapat 10 ribu sampai 20 ribu buah surat suara.

"Berdasarkan sampel yang di buka di lokasi semua surat suara telah di coblos pada paslon 01. Untuk surat suara legislatif sudah di coblos partai Nasdem dengan caleg NASDEM DPR RI no urut 3," tutur Yaza.

Begitu juga dengan di lokasi kedua. Petugas Panwaslu mengambil sampel dan hasilnya dari seluruh sampe tersebut terdapat surat tercoblos 01.

"Di lokasi kedua, surat suara yang di coblos yaitu capres 01 dengan Caleg DKI Dapil 2 Nasdem No. 2. Terdapat juga beberapa lembar susu tercoblos caleg Demokrat nomor urut 3," tutur Yaza.

Komentar

Loading...