Pada 17 April Mendatang, Sofyan Dawood Yakin Sebagian Besar Eks Kombatan GAM Akan Pilih Jokowi

Sofyan Dawood Yakin Sebagian Besar Eks Kombatan GAM Akan Pilih Jokowi.(Foto:Acehbisnis.com)

Bireun, Aceh Bisnis - Koordinator Aceh Jokowi Amin (KAJAK), Sofyan Dawood sangat nyakin para mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh akan memilih pasangan nomor urut 1 Jokowi - Ma’ruf pada Pemilihan Umun (Pemilu) 2019 mendatang.

“Saya sangat yakin bahwa sebagian  besar eks kombatan GAM di aceh akan memilih Jokowi sebagai Presiden pada Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang,”kata Sofyan Dawood disela-sela kegiatan silaturahmi dengan mantan kombatan wilayah II Batee Iliek, Bireuen, Rabu (10/4/2019).

Dikatakannya, ada beberapa mantan petinggi GAM seperti, Abu Razak, Abusyik telah merapat ke pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf. Mereka juga sudah turun ke daerah-daerah untuk mengkampanyekan capres nomor urut 01 itu.

Ia juga mengungkapkan, semua perwakilan mantan GAM banyak juga yang memilih Jokowi untuk memimpin kembali Indonesia. “Saya rasa sebagian besar (eks Gam) memilih Jokowi,”ujar mantan Juru Bicara GAM ini.

Menurut dia, Jokowi memiliki peranan penting di Aceh. Bukan hanya soal pembangunan infrastruktur saja, tetapi ia yakin Jokowi juga memperhatikan nasib mantan kombatan yang hari ini masih banyak yang hidup, di bawah garis kemiskinan.

Dengan alasan itu, kata dia, pihaknya menginginkan agar Jokowi bisa kembali menang dan menjadi Presiden. Kemudian dapat mensejahterakan mantan kombatan Gam. Ia berpendapat, sejauh ini belum ada pejabat pemerintahan yang benar-benar memperhatikan nasib mantan kombatan dan janda korban konflik.

“Kalau belum mensejahterakan mantan kombatan, berarti Pemerintah gagal. Kami anggap Jokowi memiliki peranan penting di Aceh, makanya kita dorong agar Jokowi terpilih dan bisa membantu eks kombatan dan janda korban konflik ini,”pintanya.

Ia juga tidak mempersoalkan jika ada mantan kombatan Gam lainnya yang memilih selain Jokowi. Namun, persaudaraan sesama mantan kombatan harus tetap terjaga, dan jangan sampai terpecah belah apalagi terjadi konflik. “Biasa saja (beda pilihan). Kalau ingin Aceh lebih baik itu ada di Pak Jokowi,”paparnya.

Meskipun di Pilpres 2014 lalu Jokowi kalah di Aceh, tapi ia menargetkan di Pilpres 2019 ini, Jokowi-Ma’ruf di Aceh akan menang diatas 50 persen. “Target kami tidak muluk-muluk, diatas 50 persen Jokowi Menang,”terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Kombatan GAM Wilayah II Batee Iliek, Bireun, Idris (Tgk Apa Ri) mengajak semua kombatan GAM wilayah II Batee Iliek untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Bireun.

“Kami siap memenangkan pasangan nomor urut 1 di Kabupaten Bireun pada pemilu mendatang,”kata Tgk Apa Ri disela-sela kegiatan yang dihadiri ratusan mantan Kombatan GAM wilayah Batee Iliek itu.

Selama ini, kata dia, banyak beredar berita bohong (hoax) yang menyatakan bahwa Pak Jokowi adalah PKI. “Kalau memang Pak Jokowi itu PKI beliau tidak akan bisa menjadi Presiden, karena aturan negara kita jelas,”ungkap Tgk Apah Ri pangilan akrabnya.

“Jangan perna kita saling menyalahkan, karena itu akan terjadi perpecahan antara kita semuanya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Kabupaten Bireun,”ungkapnya.

“Dalam menentukan calon presiden jelas sudah ada aturan negara. Kalau Jokowi PKI maka beliau tidak akan bisa mencalonkan diri sebagai presiden,”pungkasnya.(ded/ded)

Komentar

Loading...