Dua Tahun Terakhir, Abdya Raih 7 Penghargaan

Para anggota Forkorpimda Kabupaten Aceh Barat Daya. Foto AcehBisnis/Yura

Blangpidie, Aceh Bisnis - Selama kurun waktu dua tahun terakhir ini, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meraih tujuh penghargaan. Keberhasilan meraih penghargaan itu disampaikan oleh Wabup Muslizar MT saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kabupaten itu ke-17 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat.

Menurut Muslizar MT, penghargaan dimaksud adalah terbaik ketiga atas Keterbukaan Informasi Publik dari Pemerintah Aceh, kemudian penghargaan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh atas Raihan Opini WTP terhadap Laporan Keuangan Tahun 2017.

Selanjutnya, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia atas Prestasi Kelola Keuangan Daerah.

Seterusnya, penghargaan sebagai Kepala Daerah terbaik atas pelestarian dan Pengembangan Plasma Nutfah Padi Lokal Aceh dari Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, lalu penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2018 Kategori Zona Hijau terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia, penghargaan Kualitas dan Produktivitas SIDDHAKARYA Tahun 2018 dari Pemerintah Aceh.

Sementara bidang Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya juga mendapat Penghargaan UHC-JKN-KIS Award Tahun 2018 dari Pemerintah Republik Indonesia.

Wabup pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada FORKOPIMKAB atas kebersamaan selama ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga kepada seluruh panitia, baik dari Aparatur Pemerintah, TNI, POLRI, Tokoh Masyarakat, Mukim, Keuchik, Alim Ulama, Cendekiawan, LSM, Ormas, OKP, relawan serta seluruh stakeholder dan semua pihak yang telah bekerja keras dan terlibat baik langsung maupun tidak untuk menyukseskan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun yang ke-17 Kabupaten Abdya tercinta ini.(yra/yra)

Komentar

Loading...