Bupati Ajak Semua Pihak Kawal Penyaluran Logistif Hingga Ke Pulau Terpencil

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengecek surat suara di kantor KIP setempat, Selasa (9/4/2019).(Foto: Acehbisnis.com)

Aceh Besar, Aceh Bisnis – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama ikut mengawal penyaluran logistik Pemilihan Umun (Pemilu) 2019 hingga ke Pulau terpencil di Kabupaten tersebut.

“Forkopimda diminta kawal pendistribusian kotak dan surat suara Pemilu ke daerah terpencil, khususnya ke Pulau Aceh,”kata Mawardi usai meninjau logistik Pemilu 2019 di Jantho, Aceh Besar, Selasa (09/04/2019).

Ia menyatakan, pihaknya siap membantu KIP dalam menyalurkan logistif ke setiap daerah, khusunya ke daerah terpencil. “Jika dalam penyaluran logistik nantinya terkendala, TNI, Polri, dan Pemkab Aceh Besar siap membantu, karena truk TNI sudah siap mengatar logistik tersebut hingga sampai tujuang,”ungkapnya.

“Kalau perlu kita sediakan helikoter untuk penyaluran logistik ke pulau-pulau jika ada ada kendala dalam pendistribusian tersebut,”ujar Bupati kepada wartawan di Aceh Besar.

Dalam pengerakan ini, kata dia, TNI, Polri, sudah sangat siap bersama KIP dan Pemkab Aceh Besar untuk terus mengawal agar pelaksanan pemilu di Aceh Besar ini betul-betul berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan.

Untuk itu, tambah dia, pihaknya optimistis pelaksanaan pemilihan umum di kabupaten tersebut berjalan aman dan lancar, karena sejauh ini tidak ada hal-hal yang dapat menghambat pelaksanan pesta demokrasi di daerah setempat.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu untuk tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Setelah meninjau logistik, Bupati Aceh Besar beserta rombongan juga menggelar rapat dengan Tim Pemantau Pemilu 2019 di kabupaten setempat.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah menyebutkan daftar pemilih hasil perbaikan (DPTHP) 2 Kabupaten Aceh Besar sebanyak 266.700 pemilih dengan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.192 yang tersebar di 23 kecamatan.

Pemilu 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019 yakni Pemilihan Legislatif, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.(ded/ded)

Komentar

Loading...