Warga Ie Mirah Abdya Keluhkan Kelangkaan Elpiji

acehbisnis.coilustrasi elpiji 3 kg

Blangpidie, Aceh Bisnis - Warga Gampong Ie Mirah Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluhkan kelangkan elpiji 3 Kg di kawasan itu. Penyebabnya karena tidak ada pangkalan sehingga masyarakat harus mencari ke gampong lain yang jaraknya cukup jauh hingga mencapai 8 Km.

Pernyataan itu disampaikan oleh seorang anggota DPRK Abdya, Yusran Adek kepada AcehBisnis Senin (8/4/2019). Menurutnya, persoalan ini harus ditanggulangi oleh pemerintah atau pertamina.

"Kasihan warga Ie Mirah, mereka kalau butuh elpiji bersubsidi harus ke Desa Pante Rakyat yang cukup jauh. Bahkan kadang sesampai di sana gas sudah habis atau ada kendala lainya. Artinya persoalan ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat,"sebut Yusran Adek.

Politisi Partai Nasdem Abdya itu juga menjelaskan, ini semua disebabkan karena pangkalan gas di Gampong Ie Mirah tidak ada. Menurut Yusran, pihak distributor tidak memberikan kuota kepada Gampong Ie Mirah, padahal warga sangat membutuhkan pangkalan hadir di gampong itu.

Dengan demikian, kalau pangkalan sudah ada sehingga warga tidak harus mencari elpiji ke tempat lain yang jaraknya tempuh cukup jauh. "Kami mendesak pihak terkait atau distributor untuk menghadirkan pangkalan elpiji di Gampong Ie Mirah. Karena masyarakat sangat mendambakan pangkalan gas itu,"demikian anggota DPRK Abdya.(yura/ded)

Komentar

Loading...