Tajak Sumur KSB-A-10 EP Rantau Targetkan Produksi 200 Barel perhari

acehbisnis.coms. Field Manager Rantau, Tomi W.Alimsyah, yang didampingi Legal Realtion, Fandi Prabudi, dan staff produksi Pertamina EP Rantau.

Aceh Tamiang, Aceh Bisnis – PT.Pertamina Asset 1 EP Rantau, melakukan tajak sumur baru dilokasi KSB-A10, di Kampung Sriwijaya, Kota Kualasimpang. Dilokasi tersebut diperkirakan produksinya mencapai 200 barel perharinya.

“Untuk capaian produksi sumur baru ini, KSB-A10 ditargetkan 200 barel setiap harinya. Diharapkan target ini bisa lebih setelah estinasi 29 hari kedepan,” kata Pjs. Field Manager Rantau, Tomi W.Alimsyah, yang didampingi Legal Realtion, Fandi Prabudi, kepada Aceh Bisnis, Senin (8/4/2019).

Menurut Tomi, tajak sumur KSB-A10 baru beroperasi yakni mulai dilakukan pada 3 April lalu dan akan terus dilakukan penajakan hingga selama 29 hari kedepan. “ produksi minyak baru dapat dilakukan setelah melewati perkiraan estinasi. Namun kita dapat prediksikan produksinya lebih dari 200 barel/hari,”ujar Tomi lagi.

Tomi mengatakan, capaian produksi Migas EP Pertamina Rantau secara RKP sudah lebih dari yang telah ditargetkan. Dan akan terus berupaya untuk mencari sumber migas lain yang ada di wilayah Aceh Tamiang. “ Dengan pengeboran ini yang berproduksi sudah mencapai 87. Total kalau untuk area KSP sudah mencapai 11 sumur,”kata Tomi seraya mengatakan komitmennya, dengan tambahan KSP 59 ini bisa tercapai 100 persen dari yang ditargetkan.

Ia menambahkan, sejauh ini proses pengeboran tidak menemukan kendala, karena semua pihak, termasuk masyarakat sekitar, mendukung operasi tajak sumur KSB-A10 serta Muspika juga bersinergi baik mendukung semua mulai dari pembebasan rumah liar juga koperatif. “ semua berjalan lancar dibantu dengan Pemda dan semua pihak,”tandas Tomi.

Sementara itu, Ketua DPRK, Aceh tamiang, Fadlon mengatakan dengan adanya sumur baru ini diharapkan dapat meni ngkatkan pendapatan perkapita daerah dan Negara. “ Terutama harus berdampak terhadap ekonomi masyarakat sekitar tambang khususnya,”ujar Fadlon.

Fadlon berharap, Pertamina EP Rantau untuk dapat menemukan sumur baru, sehingga memberikan potensi meningkatnya ekonomi masyarakat di Aceh Tamiang. “ bertambahnya sumur baru tentunya akan membuka lapangan kerja,”pungkas Fadlon. (indr/ded)

Komentar

Loading...