KIP Abdya Diminta Netral Dalam Pemilu

Foto: Yura

Blangpidie, Aceh Bisnis - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta bersikap netral dalam Pemilu Tahun 2019. Permintaan itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT saat membuka Pemilu Run 2019 di Lapangan Persada Blangpidie Minggu (7/4/2019).

"Jangan jadikan kami korban dalam politik ini. KIP sebagai wasit harus netral dalam pemilu. Siapa pun jadi dewan kami siap bekerja sama demi rakyat Abdya,"kata Muslizar MT.

Muslizar MT pada kesempatan itu juga mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk memahami politik. Namun ia berpesan jangan bermusuhan karena adanya perbedaan, baik dalam pemilihan anggota Legislatif ataupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Jabatan sudah ditentukan oleh Allah SWT termasuk untuk kursi anggota DPRK Abdya 25 kursi. Dari ratusan Caleg hanya dapat 25 kursi, yang lain tidak dapat karena belum mendapatkan ridha Allah SWT,"katanya.

Mantan pimpinan DPRK Abdya tersebut juga mengajak masyarakat Abdya untuk tidak qolput. Artinya masyarakat harus ikut memilih dalam pesta lima tahunan ini, pemilu harus berjalan aman dan lancar sesuai Asas Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber).

Acara itu dihadiri Bupati Akmal Ibrahim, Dandim Letkol Arm Iwan Afrianto, Kapolres AKBP M Basori dan anggota Forkopimda lainnya, Ketua KIP Sanusi dan para Komisioner dan staf KIP Abdya.(yra/yra)

Komentar

Loading...