Ini Cara Menulis Pakai Font Unik di Twitter, Bikin Tweet Makin Seru

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Jakarta Twitter hingga saat ini masih menjadi platform media sosial yang banyak digemari. Aplikasi media sosial ini menjadi salah satu layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan kamu untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks.

Twitter menjangaku penggunanya ke berbagai kalangan. Oleh karena itu, aplikasi media sosial ini banyak digemari penggunanya.

Hingga saat ini, Twitter selalu mengembangkan fitur. Hal ini berguna untuk memberi kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu fitur yang sudah ada dan bisa digunakan hingga saat ini adalah jumlah karakter tweet yang diperbanyak.

Pengguna aktif Twitter pasti sudah mengetahui, kalau dahulu Twitter hanya mampu membuat tweet 140 karakter saja.

Menambah karakter font di Twitter
Pada 7 November 2017 lalu, Twitter telah menambahkan hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan. Hal ini membuat penggunanya semakin terpuaskan dengan kebijakan dari Twitter tersbut.

Di sini pengguna aktif Twitter jadi makin bisa membuat tweet dengan panjang. Selain teks, di Twitter juga bisa menambahkan foto, video, GIF, dan lain sebagainya untuk memenuhi kebutuhan konten di Twitter.

Bagi orang-orang yang menggunakan aplikasi Twitter untuk mencari pundi-pundi rezeki atau hanya untuk bersenang-senang, pasti akan merasa sangat terpuaskan dengan adanya fitur ini.

Nah, tampilan teks atau tweet yang kamu buat pasti hanya begitu-begitu saja, bukan? Buat kamu pengguna aktif Twitter terutama yang memiliki konten khusus di akun Twitternya, pasti menginginkan sesuatu tampilan yang berbeda dan menarik.

Tampilan tweet yang hanya flat begitu-gitu saja terkadang membuat pembaca kurang tertarik untuk melihatnya. Namun, kini kamu bisa memberikan tampilan teks pada tweet agar lebih bervariasi dan lebih menarik.

Kamu bisa menggunakan font yang unik dengan tambahan ornamen untuk menarik followers agar membaca atau melihat tweet kamu.

Kali ini Liputan6.com, Jum'at (5/4/2019) telah mengulas dari berbagai sumber, cara untuk membuat font unik agar tampilan tweet kamu makin seru. Simak caranya, ya.

Cara Menulis Pakai Font Unik di Twitter

Cara Menulis Pakai Font Unik di Twitter

Memang, cara ini bukan pengaturan yang terdapat Twitter. Untuk menggunkannya, kamu membutuhkan situs lain. Di sini, kamu bisa menggunakan https://id.piliapp.com/cool-text/strikethrough-text/ untuk membuat tampilan tweet makin seru dan keren.

Situs ini merupakan generator teks online yang dapat mengkonversi ke berbagai gaya teks, termasuk coret, garis bawah, dan simbol slash. Hasil yang diberikan pun sangat memuaskan, karena tidak dalam bentuk gambar atau HTML.

Tidak hanya Twitter, kamu bisa menggunakannya untuk keperluan teks di media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Blog, dan lain sebagainya.

Kreasi font unik untuk Twitter

Hasil tulisan saat dipindah ke kolon tweet / Sumber: Liputan6.com

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka link situs tersebut. Kemudian kamu masukkan saja teks berupa kalimat atau kata yang ingin dipublish di Twitter dan media sosial lainnya.

Kemudian kamu bisa memilih jenis teks yang ingin digunakan. Terdapat pilihan seperti coret, garis bawah, atau simbol slash. Setelah itu, pada kolom bagian kedua atau di bawahnya, kamu akan disajikan hasil teks yang telah kamu buat dengan pilihan jenis font yang sudah kamu pilih.

Kalau sudah ada hasilnya, kamu bisa langsung copy lalu paste hasil tulisan yang telah kamu buat tadi ke kolom tweet di Twitter kamu. Cukup mudah, bukan? Mulai sekarang, tampilan tweet kamu tidak membosankan lagi. Kamu bisa mengkreasikan font di Twitter dengan menggunakan situs ini.

Komentar

Loading...