Bupati Abdya : Pameran Merupakan Media Untuk Memperlihatkan Hasil Pembangunan

Bupati Abdya Akmal Ibrahim meninjau Stand Dinas Pertanian dan Pangan. Foto AcehBisnis/Yura.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyebutkan media merupakan salah satu media pemerintah untuk memperlihatkan langsung produk hasil pembangunan dalam berbagai bidang kepada masyaraka.

Pernyataan itu disampaikan Akmal Ibrahim saat membuka secara resmi pameran pembangunan dan pentas seni dalam rangka HUT Abdya ke-17 di Jalan Bukit Hijau Kompleks Perkantoran, Sabtu (6/4/2019) pagi.

Oleh karena itu kata Bupati, pergelaran pameran dan pentas seni dilakukan pemerintah untuk membangun serta memajukan Kabupaten tercinta ini. Karena pameran dan pentas seni ini juga memiliki makna yang sangat strategis dan relevan dalam upaya menggugah serta mengilas balik kembali sejarah perkembangan serta kemajuan yang telah dicapai selama 17 tahun Bumoe Breuh Sigupai ini berdiri.

Namun demikian, walaupun selama ini pemerintah telah berupaya keras dalam melakukan pembangunan di berbagai sektor dalam Kabupaten ini, dan telah dapat dirasakan manfaatnya, serta informasi yang disampaikan sudah maksimal. "Namun tidak dapat dipungkiri justru yang selalu terjadi di kalangan masyarakat bawah adalah Informasi yang berbeda dari fakta yang ada atau informasi yang diputar balikkan (distorsi) oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan mendiskreditkan pemerintahan yang sedang berjalan,"sebut Akmal Ibrahim.

Ia juga menjelaskan, pergelaran pameran dan pentas seni ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan kesenian daerah serta berbagai hasil kerajinan tangan dan industri kreatif masyarakat yang tentunya sangat potensial untuk terus dikembangkan.

"Jika kegiatan serta karya-karya seni daerah kita tidak diberdayakan dan menjadi perhatian kita bersama, maka tidak tertutup kemungkinan seni dan budaya, khususnya di Abdya akan hilang tergerus perkembangan zaman,"ucap dia.

"Kita dapat melihat bagaimana masyarakat sangat antusias mengikuti acara-acara semacam ini, sehingga kami menilai acara-acara pameran rakyat seperti ini perlu untuk terus dikembangkan pada masa-masa yang akan datang, selain mengobati dahaga masyarakat pada hiburan, juga dapat menggali potensi-potensi seni budaya Aceh sekaligus melestarikannya yang pada akhirnya juga bisa bermuara pada membaiknya dunia kepariwisataan daerah kita,"kata dia lagi.

Akmal juga menyebutkan, memasuki dua tahun kepemimpinannya, Akmal berjanji akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi agama dan daerah yang tercintai ini sesuai dengan visi dan misi dalam memimpin Kabupaten Aceh Barat Daya yaitu “Mewujudkan Abdya yang Sejahtera dan Islami”.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Wabup Muslizar, Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres AKBP M Basori, Dandim Letkol Arm Iwan Afrianto, Perwakilan Kajari, Sekda Drs Thamrin, Kepala SKPK, Asisten dan Camat serta ratusan para ASN di lingkungan Pemkab Abdya.(yra/yra)

Komentar

Loading...