Ronaldo Optimis Pulih Saat Hadapi Ajax, Wakil Presiden Juventus Malah Ragu

Ronaldo masih tanpa gol di fase gugur Piala Dunia, sama dengan Messi. (Foto: Jorge Silva/REUTERS)

Turin, Aceh Bisnis - Cristiano Ronaldo membawa kabar baik untuk Juventus. Dia siap membela Juventus saat menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions.

Pria berusia 34 tahun itu sedang menjalani proses pemulihan masalah paha. Ronaldo mengalami cedera itu pada kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia.

Akibat cedera tersebut, Ronaldo melewatkan tiga pertandingan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, di Serie A, termasuk duel melawan AC Milan di Allianz Stadium, akhir pekan ini.

Namun, eks Real Madrid dan Manchester United itu memastikan diri bakal terlibat dalam pertarungan melawan Ajax. Dia yakin pulih sebelum pertandingan tersebut.

"Tenang, tidak perlu khawatir. Saya tahu tubuh saya secara detail. Saya akan kembali dengan baik dalam satu minggu ke depan tanpa masalah," kata Ronaldo, seperti dikutip dari Daily Star.

Juventus dijadwalkan akan menghadapi Ajax pada 11 April mendatang. Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions itu bakal berlangsung di Johan Cruijff Arena.

Petinggi Juventus Ragu

Namun, Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved ragu dengan Ronaldo. Dia pesimistis pemain Timnas Portugal itu akan pulih saat melawan Ajax, yang telah menyingkirkan Real Madrid.

"Mari kita biarkan Cristiano Ronaldo bekerja dan pulih dengan tenang, tidak perlu terburu-buru," kata Nedved kepada Sky Sport Italia.

"Kami akan mengevaluasi situasi hari demi hari. Dia mengalami kemajuan dengan baik, tetapi kami ingin melindunginya," ujarnya menambahkan.

Pemain Penting Juventus

Ronaldo merupakan pemain pentim tim asuhan Massimiliano Allegri. Dia membawa Juventus unggul 18 poin dari Napoli di Serie A.

Pada pertandingan pekan lalu melawan Genoa, itu merupakan pertama kalinya pada musim ini Ronaldo diistirahatkan oleh Juventus.

Komentar

Loading...