Menpar: Aceh Miliki Potensi Wisata yang Luar Biasa

Foto: Hafiz/AcehBisnis

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Salah satu kegiatan dalam Calender of Event Aceh 2019 yakni Khanduri Laot Festival 2019 resmi dibuka hari ini, Sabtu (30/2/2019). Kegiatan itu dilaksanakan di kawasan Dermaga CT3, Sabang sejak pagi tadi dan nantinya terlaksana selama tiga hari kedepan.

Khanduri Laot kali kedua yang dilakukan di Sabang ini dibuka langsung oleh perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) yakni Staf Khusus Tim Percepatan Calender of Event Kemenpar RI, Tazbir Abdullah.

Dalam sambutannya, Tazbir mengatakan, Kemenpar RI sangat menyambut baik upaya yang dilakukan Pemko Sabang untuk mengangkat potensi budaya Khanduri Laot. Khanduri ini pun tak hanya dijadikan sebagai milik masyarakat, tetapi juga akan difestivalkan menjadi milik bersama.

"Sabang ini adalah salah satu pulau yang sudah diprioritaskan, termasuk dari Kemenpar, untuk mengembangkan pariwisata di Sabang. Jika fokus ke pengembangan pariwisata, otomatis akan berkembang," ujarnya.

Tazbir menjelaskan, Kemenpar memang memilih even yang dilakukan di daerah yang layak diangkat dan dipromosikan menjadi even nasional hingga ke internasional. Menurutnya, Khanduri Laot ini pun merupakan salah satu even yang layak untuk diangkat ke kancah yang dimaksud.

"Aceh selalu tampil dengan sesuatu yang luar biasa, saya kira kebesaran seperti Tari Saman, Seudati, Dike dan yang lainnya termasuk Khanduri Laot itu dahsyat dan luar biasa. Kita punya sesuatu yang unik dan atraktif," katanya.

"Kemenpar pun mendukung dengan kegiatan yang dilakukan ini. Para wisatawan silahkan datang dan berkunjung ke Aceh, khususnya Sabang," tambah Tazbir Abdullah.(hfz/ded)

Komentar

Loading...