Suzuki Jimny Sudah Masuk Thailand, Kapan Dibawa ke Indonesia?

Suzuki Jimny. Foto: Dok. Suzuki

Jakarta - Suzuki sudah mulai menjual SUV mungilnya, Jimny, di Thailand. Jimny sendiri sebelumnya meluncur perdana pada Juli 2018 di Jepang.

Namun delapan bulan setelahnya baru bisa dijual di Thailand. Meski sudah mengaspal di Thailand, untuk di Indonesia, Suzuki masih menutup rapat kapan waktu peluncuran Jimny itu.

"Tunggu kabar baik dari kita ya," kata Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel saat dikonfirmasi, Kamis (28/3/2019).

Di Tanah Air, Jimny sudah pernah unjuk diri di hadapan masyarakat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Jimny sengaja dipajang pada GIIAS 2018 untuk mendapat timbal balik dari masyarakat agar nantinya SUV mungil itu bisa laris di pasaran.

Suzuki bisa jadi meluncurkan Jimny pada GIIAS 2019. Strategi sebelumnya sempat diterapkan Suzuki pada Jimny special edition. Saat itu, dipajang pada GIIAS 2016, Jimny special edition baru dijual setahun setelahnya pada perhelatan yang sama.

Kala itu hanya ada 88 unit Jimny yang ditawarkan ke masyarakat Indonesia dan ludes dalam waktu singkat.

Soal harga Jimny di Indonesia nantinya juga masih misteri. Di Thailand harga Jimny tembus Rp 700 juta. Padahal di Jepang Jimny 660cc dibanderol Rp 189 juta hingga versi mahalnya termahal 239 juta.

Komentar

Loading...