Disdikbud Abdya Gelar Bimtek Operator Dapodik

Kadis Dikbud Abdya, Jauhari sedang memantau pelaksanaan Bimtek Operator Dapodik. Foto AcehBisnis/Yura.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selama tiga hari mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Aula dinas tersebut.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Disdikbud Abdya Iswandi,SP yang mewakili Kadis Dikbud Jauhari,SPd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya melalui Kasubbab Program dan Pelaporan Masri Fitria kepada AcehBisnis Jumat (29/3/2019) menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti Bimtek itu sebanyak 137 yang berasal dari SD dan SLTP di Kabupaten itu.

"Bimtek ini khusus kita peruntukan untuk operator di sekolah-sekolah,"kata Masri Fitri.

Menurutnya, setiap sekolah mengirim satu peserta. Dengan tujuan Bimtek adalah sebagai pengenalan fitur baru dan imput data serta memberikan pemahaman kepada operator terkait Dapodik dan program kerja pemerintah di bidang pendidikan.

Sementara untuk menyukseskan kegiatan dimaksud, pihak panitia menghadirkan pemateri langsung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya dan dari Dinas Kependudukan.

Kegiatan yang dilakukan ini sangat penting, oleh karena itu, kepada peserta supaya dapat mengikuti pelatihan atau Bimtek hingga tuntas. "Soalnya, cukup banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapat selama mengikuti Bimtek tersebut,"demikian Masri Fitria.(yra/yra)

Komentar

Loading...