Wali Kota Banda Aceh Komit Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Wali Kota Aminullah Usman menerangkan, Pemerintah Kota akan terus berupaya memberikan kesejahteraan kepada para tenaga pendidik dan tenaga pendidikan.

"Kami sudah menampung setiap aspirasi para guru, kami akan upayakan yang terbaik dan akan memperjuangkan hak-hak guru agar terealisasi dengan baik."

Hal itu disampaikan Aminullah saat membuka secara resmi acara Seleksi Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Jenjang TK, SD dan SMP Kota Banda Aceh 2019, Rabu (27/03/2019) di Aula Serbaguna Grand Arabia Hotel Peunayong.

Pada kesempatannya Aminullah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat menyelenggarakan kegiatan itu.

"Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan motivasi serta profesionalisme para guru untuk menjadi pendidik dan tenaga kependidikan yang kompeten dan berkualitas," ujar Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif para pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memberikan hormat yang mendalam kepada Bapak-Ibuk yang telah turut berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa, yang tak lelah dalam menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan serta membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya, agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah bagi sekitarnya," tambahnya.

Dalam sambutannya, Aminullah mengharapkan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan agar mampu berkomunikasi baik dengan para peserta didik.

Katanya, para pendidik berprestasi harus mencerminkan tingkat pemahaman terhadap peserta didik, perencanaan dan pelaksana pembelajaran, evaluasi hasil belajar serta pengembangan untuk mensosialisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

Ditempat yang sama, wali kota juga menyampaikan apresiasi terhadap pengelola dan pendidik PAUD Kota Banda Aceh. "Kami juga sangat mengapresiasi kepada pengelola dan pendidik PAUD yang telah menanamkan dan memicu kecerdasan para peserta didik sejak dini," ungkapnya. (rel/ded)

Komentar

Loading...