Abu Razak: Jokowi Bagian Dari Orang Aceh

Foto Acehbisnis.com

Lhoksemawe, Aceh Bisnis – Kampanye terbuka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 bertempat di kota Lhokseumawe, Selasa (26/3/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf beserta seluruh tim kampanye nasional dan daerah, termasuk seluruh tim relawan pemenangan, khususnya di Aceh.

“Seluruh unsur terlibat siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh, bahkan hingga ke seluruh pelosok di Bumi Serambi Mekkah ini,”kata Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan kampanye terbuka pasangan Jokowi-Ma'ruf di Lhoksumawe.

Abu Razak menyatakan, Jokowi merupakan bagian dari orang Aceh. Karena Jokowi sebelumnya pernah tinggal di Aceh dan pastinya lebih banyak mengetahui tentang keadaan dan bagaimana Aceh.

"Insha Allah pada tanggal 17 nanti masyarakat Aceh siap untuk mencoblos nomor 01," katanya Abu Razak pangilan akrabnya.

Untuk itu, pihaknya meminta banyak untuk Aceh, hanya meminta poin-poin MoU Helsinky yang belum terselesaikan hingga sekarang. “Jika nantinya Jokowi kembali terpilih pada periode kedua,”ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya selama puluhan tahun antara Aceh dan Indonesia berkonflik, namun saat ini sudah damai. Dirinya mengajak agar perdamaian ini dapat terpelihara hingga kedepannya.

"Itu saja yang kita minta agar terselesaikan. Termasuk untuk dana otsus Aceh agar kedepan dilanjutkan. Selain itu kita juga bersyukur karena satu-satunya presiden yang membuat Hari santri,"pintanya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin (TKD) Aceh, Irwansyah menilai bahwa selama ini program strategis yang dikeluarkan Jokowi sangat berpengaruh positif bagi Provinsi Aceh.

“Untik itu, kedepan kami meminta bapak Jokowi agar menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah pantai barat (selatan) dan tengah Aceh,”pintanya dalam kesempatan tersebut.

Selaku tim pemenangan, kata dia, pihaknya bertekad terus menyatukan sikap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Aceh.

Calon Presiden nomor urut satu Joko Widodo berkomitmen tinggi untuk memajukan Provinsi Aceh sebab daerah tersebut memiliki kenangan hidup khususnya Lhokseumawe di mana dirinya pernah tinggal selama tujuh bulan di daerah itu.

“Saya memiliki pengalaman hidup yang tidak pendek, tapi lama yakni sekitar tiga tahun termasuk di Bener Meriah, sehingga berkomitmen ingin memajukan Aceh karena memang sudah semestinya,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat di Provinsi Aceh agar dapat memberikan dukungan dan pilihan kepada pasangan nomor urut satu tersebut pada 17 April 2019 mendatang. (ded/ded)

Komentar

Loading...