Jelang Ramadhan, Mendag Pantau Harga Sembako di Pidie

Foto: Rajudin

Pidie, Aceh Bisnis - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita meninjau pasar tradisional Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Kegiatan itu untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok menjelang Ramadhan.

Dalam kunjungan ke pasar tersebut, Mendag yang didampingi Bupati Pidie Roni Ahmad sempat berbincang-bincang dengan para pedagang terkait harga sembilan bahan pokok (sembako).

Mendag sempat membeli sejumlah bahan pokok, seperti membeli kemiri dengan harga Rp 46.000 per kilogram, asam sunti aceh dengan harga Rp 12.000/kg, garam dengan harga Rp 6.000/plastik.

Ia menyatakan, semua bahan pokok sudah terkendali dan semua suplai barang sudah pemerintah siapkan. “Sehingga inflasi bisa terkendali, dan daya beli masyarakat tetap terjaga,”ujarnya.

“Allhamdullah, stok barang pokok di pasar Kota Sigli mencukupi, dan harganya pun terkendali. Artinya memasuki Ramadhan harga barang tidak lagi melonjak naik,”ungkap Mendag RI Enggartiasto, Senin (25/3) di Pasar Kota Sigli.

“Saya berjanji akan segera merenovasi sejumlah pasar di Kabupaten Pidie. Kita akan upayakan pada tahun 2019 ini,”pungkasnya.(rju/ded)

Komentar

Loading...