Banjir dan Longsor Terjadi di Aceh Selatan

Banda Aceh, Aceh Bisnis -  Banjir dan tanah longsor terjadi di Aceh Selatan, Minggu (24/3/2019) sore kemarin. Bencana ini terjadi karena curah hujan yang tinggi yang melanda sejumlah. Lah wilayah di Aceh Selatan, sehingga memicu terjadinya banjir dan tanah longsor.
Kepala BPBA, Ahmad Dadek mengatakan, ratusan rumah yang ada di puluhan gampong di 7 Kecamatan tergenang banjir. Sementara, longsor terjadi di tiga titik berbeda sehingga akses jalan lintas Tapaktuan-Medan dan Wilayah Gunung Padang terhambat.
"Hingga kini masih dalam penanganan serta pendataan lebih lanjut. Informasi sementara yang diterima di Kecamatan Pasie Raja tepatnya di Gampong Panton Bilie ada 20 KK yang terdiri dari 50 jiwa yang mengungsi, sementara di Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan ada 50 KK," ujarnya Senin (25/3/2019).
Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pihak pemerintah setempat turun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Diketahui, sebatang pohon tumbang sehingga mengakibatkan terganggunya akses jalan. Selain itu, arus listrik di wilayah Kecamatan Bakongan juga terputus.
"Dari informasi yang diterima hujan masih terus melanda sebagian besar wilayah Aceh Selatan," kata Dadek.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...