Raon One Day Trail Adventure Diharapkan Dongkrat Wisata Banda Aceh

acehbisnis.comTrail Adventure

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap event Raon One Day Trail Adventure ke II tahun 2019 dapat mendongkrak sektor wisata Banda Aceh.

“Kita berharap Raon One Day Trail Adventure mampu mendongkrak sektor pariwisata Aceh, khususnya Kota Banda Aceh,”kata disela-sela pelepasan peserta Raon One Day Trail Adventure di depan Kantor Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (23/3/2019).

Ia menyatakan, event yang diikuti para rider dari 40 klub trail ini diharapkan memberi dampak positif meningkatnya kunjungan wisata ke ibukota provinsi. Karena peserta kegiatan ini juga diikuti oleh para rider dari luar Aceh, seperti Sumut dan dari pulau Jawa.

“Event ini sejalan dengan tekad Pemko Banda Aceh meningkatkan kunjungan wisata. Karena para peserta bisa menikmati langsung destinasi wisata Banda Aceh dan ikut menceritakan kesan kesan positif Banda Aceh ke daerah asal. Harapannya semakin banyak yang datang berkunjung ke kota ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dari berbagai upaya yang telah dilakukan, sejauh ini tingkat kunjungan wisata Banda Aceh terus mengalami kenaikan signifikan.  “Kita lihat data dari tahun 2017 ke tahun 2018 ada peningkatan hingga 105.047 ribu wisatawan, yakni meningkat menjadi 400.000 dari 295.953 di tahun 2017. Ini peningkatan signifikan karena tahun-tahun sebelumnya kenaikan hanya sekitar 5000 wisatawan per tahun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga berharap kegiatan Raon One Day Adventure ke II menjadi sarana mengedukasi masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas sesuai dengan tema yang diusung panitia pelaksana.

Sementara itu, Ketua panitia Raon One Day Trail Adventure ke II tahun 2019 yang juga Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, kegiatan ini selain bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di Banda Aceh, juga ajang menyosialisasikan pemilu damai kepada masyarakat agar pesta demokrasi yang digelar 17 April nanti berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar dan penuh dengan kesejukan.

“Para rider yang mengikuti acara ini diminta tetap memperhatikan keselamatan sebagai hal utama dan tata tertib berlalu lintas. Kita juga berharap lewat event ini bisa menyosialisasikan pemilu damai,” pinta Kombes Pol Trisno Riyanto.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari menyosialisasikan kepada masyarakat lebih cerdas memilah info yang beredar di medsos. “Masyarakat kita minta jangan mudah terpengaruh dengan info hoax yang berpotensi memicu perpecahan,” harap Kapolresta.(edi/ded)

Komentar

Loading...