453.133 Prajurit TNI-Polri Siap Amankan Pemilu

Kapolres Langsa beserta Forkopimda memeriksa pasukan. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Sebanyak 453. 133 prajurit dari TNI dan Polri di seluruh Indonesia siap mengamankan Pemilihan Umum yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Jumlah kekuatan prajurit TN-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 sebanyak 453.133 orang,” sebut Kapolres Langsa AKBP. Andy Hermawan, SIK, M. Sc saat membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Wiranto pada acara apel terbuka gelar pasukan operasi mantap Brata bertempat di Lapangan Merdeka Langsa, Jum'at (22/3/2019).

Dikatakannya, personil yang diterjunkan untuk pengamanan didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada.

Lanjut Kapolres, sebagai prajurit TNI-Polri, pihaknya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab,”ucapnya.

Kapolres juga menghimbau, dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, para prajurit TNI-Polri agar dapat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku, sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

Apel itu turut dihadiri oleh Kapolres Langsa, Dandim 0104/Atim, Ketua DPRK Langsa, Sekda Kota Langsa, kepala BNN Langsa, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, para pimpinan Partai Politik, penyelenggara Pemilu, anggota TNI, polri, Satpol PP, dan para Geuchik dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa.

Pelaksanaan apel terbuka gelar pasukan operasi mantap Brata ini dipimpin oleh Kapolres Langsa dan Dandim 0104/Aceh Timur.(rial/ded)

Komentar

Loading...