SBA Komit Jaga Kelestarian Lingkungan dan Pekerjakan Tenaga Lokal

General Manager Lhoknga Plant PT SBA bersama GM Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono berfoto bersama awak media di pabrik semen di Lhoknga, Aceh Besar.(Foto:Aceh Bisnis)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - PT. Solusi Bangun Bangun Andalas (SBA) berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan di wilayah operasi pabrik semen di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

General Manager Lhoknga Plant PT SBA, Durain Parmanoan menyatakan, sebagai perusahaan milik Pemerintah, pihaknya akan tetap bekerja sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dalam Undang Undang termasuk di dalamnya dalam pengelolaan limbah dan juga menjaga lingkungan.

“Kita juga memiliki unit khusus pengelolaan lingkungan dan melakukan berbagai upaya guna meminimalisir komplain masyarakat Aceh Besar, khususnya yang berada di daerah operasi pabrik semen tersebut,”ungkapnya, Rabu (20/03/2019).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela silaturrahmi dan kunjungan awak media ke Pabrik PT SBA di Kecamatan Lhoknga dan turut hadir GM Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono dan manajemen perusahaan tersebut.

Selain itu, General Manager Lhoknga Plant PT SBA menambahakan, pihaknya juga memperkerjakan putra-putra terbaik termasuk pekerja lokal guna mengoperasikan pabrik semen Lhoknga Kabupaten Aceh Besar tersebut.

“Kami akan mempelajari kembali terkait power plant yang saat ini dikerja samakan dengan pihak ketiga, di mana saat ini masih ada 15 orang tenaga asing yang bekerja di PT SBA,”jelas Durain Parmanoan di dalam kegiatan tersebut.

Ia juga menjelaskan, untuk kerja sama pihak ketiga tersebut dirinya akan mempelajari dengan baik dan ke depannya tidak ada lagi tenaga kerja asing yang akan bekerja di perusahaan plat merah tersebut.

“Untuk itu, ‘ihaknya juga berkomitmen membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk kalangan media sehingga kehadiran perusahaan tersebut benar-benar bermanfaat kepada masyarakat dan daerah,”pungkasnya.(ded/ded)

Komentar

Loading...