Komunitas Milenial Aceh Deklarasi Anti Hoax di Banda Aceh

Foto: Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Komunitas Milenial Aceh Anti Hoax (KMA2H) , Selasa (19/03/2019) pagi mendeklarasikan anti hoaks dalam upaya mencerdaskan masyarakat dengan informasi-informasi yang akurat dan terpercaya di Provinsi itu.

Hal itu diungkapkan Ketua KMA2H, Romi Rosadi pada kegiatan Workshop Kontra – Hoax di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh. Kegiatan ini mengambil tema “ Menolak Hoax, Membagun Kecerdasan Dalam Memperoleh dan Mengunakan Infirmasi”.

Seiring dengan deklarasi KMA2H tersebut, kata dia, anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas KMA2H ini menyatakan perang terhadap informasi hoak atau fitnah yang kerap berkembang di masyarakat.

“Kami mendukung untuk menetralisir informasi dan data yang merugikan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Ma"ruf Amin bersama-sama portal KH Ma'ruf Amin,ungkapnya.

Lebih lanjut, Romi menyatakan, pihaknya prihatin berita bohong atau hoaks menyasar semua segmen sehingga kami anak-anak muda berinisiatif membangun sebuah komunitas KMA2H guna berkontribusi membantu pemerintah memberantas hoaks.

Untuk itu, tambah dia, pihaknya mengajak seluruh generasi muda di provinsi ujung paling barat tersebut untuk bersama-sama bergabung dalam komunitas tersebut guna memerangi hoaks yang berkembang di tengah masyarakat.

Dikatakannya, pihaknya akan turun ke kabupaten/kota untuk membentuk komunitas milenial anti hoaks di seluruh daerah yang tersebar di seluruh daerah di Provisi Aceh.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut turut digelar workshop kontra-hoaks bertajuk menolak hoaks, membangun kecerdasan dalam memperoleh dan menggunakan iformasi dengan menghadirkan Sekjen Master C Portal KMA dan Manajer Relawan Master C Portal KMA, Farid Saifuddin Zuhri.(ded/ded)

Komentar

Loading...