Akibat Longsor, Jalan Lintas Aceh Barat – Pidie Terancam Putus

Anggota DPRA, Zaenal Abidin meninjau lokasi longsor yang berada di lintasan Aceh Barat-Pidie tepatnya di kawasan Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Selasa (19/3/2019). (Foto Antara Aceh)

Meulaboh, Aceh Bisnis - Ruas jalan provinsi di lintas Meulaboh, Aceh Barat-Sigli, Kabupaten Pidie, kini terancam putus akibat banyaknya lokasi longsor yang tersebar di sejumlah titik di Kecamatan Sungai Mas.

Kondisi longsor terparah terjadi di kawasan Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat

"Kita minta Pemerintah Aceh dan Aceh Barat untuk segera melakukan tindakan cepat, guna mengantisipasi putusnya badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Barat dengan Kabupaten Pidie," kata anggota DPRA, Zaenal Abidin kepada Antara, Selasa (19/3) siang.

Hal ini, kata dia, harus segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, karena ruas jalan tersebut termasuk urat nadi perekonomian masyarakat di Aceh Barat.

Ruas jalan itu, merupakan ruas jalan alternatif yang menghubungkan antara wilayah barat selatan Aceh dengan wilayah pantai timur utara.

"Jangan sampai pemerintah baru bertindak jika kondisi jalan sudah tidak dapat dilalui pengendara," tambah Zaenal.

Kerusakan badan jalan di lintasan tersebut sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, hingga kini belum terlihat penanganan serius dari Pemerintah Aceh untuk melakukan perbaikan agar longsor dan kerusakan badan jalan segera teratasi, sehingga tidak menyulitkan aktivitas masyarakat setempat, tuturnya.

Komentar

Loading...