30 Ton Bawang Merah Sitaan Bea Cukai Dihibahkan Untuk Warga Kurang Mampu

acehbisnis.comBawang Merah hasil sitaan Bea Cukai Kuala Langsa akan dihibahkan kepada warga kurang mampu.

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebanyak 30 ton bawang merah yang merupakan sitaan dari Bea Cukai Kuala Langsa dihibahkan kepada empat Kabupaten/kota di Aceh untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Hibah barang bukti berupa bawang merah tersebut diserahkan langsung kepada 4 perwakilan kabupaten/kota yaitu Langsa, Banda Aceh, Aceh Jaya dan Aceh Besar yang berlangsung di halaman kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Wilayah DJBC Aceh, Selasa (19/03/19).

Kepala Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa Mochamad Syuhadak mengatakan bawang merah yang dihibahkan sebanyak 3.200 karung atau kurang lebih 30 ton itu diperkirakan nilai barang tersebut sebesar Rp. 822,2 juta.

Ia menjelaskan bawang merah muatan ex KM Anak Kembar GT 25 No. 321/QQD ini merupakan barang bukti atas upaya tindak pidana penyuludupan di kepabeanan yang berhasil digagalkan oleh Tim Bawah Kendali Operasi (BKO) Kantor Wilayah DJBC Aceh dan kantor Wilayah DJBC khusus Kepri.

"Pada saat itu, Tim BKO kantor wilayah DJBC Aceh dan Tim khusus Kepri menggagalkan upaya tindak pidana penyeludupan dengan menggunakan kapal BC 300005 di perairan Ujung Tamiang, Aceh Tamiang pada hari Senin 11 Maret 2019 lalu," ujarnya.

Ia menyebutkan upaya penyuludupan bawang merah ini diperkirakan kerugian negara dari sektor perpajakan sebesar Rp. 287,7 juta.

"Kegiatan hibah Ini merupakan komitmen kami untuk memanfaatkan barang hasil dari penindakan kepabeanan dan cukai untuk dapat dimanfaatkan bagi masyarakat kurang mampu," ungkapnya. (ded/ded)

Komentar

Loading...