MTQ VII Sepi Penonton, Wabup Abdya Tutup Paksa Pasar Malam

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, Muslizar MT menutup paksa pasar malam yang beroperasi di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh, Sabtu (16/3/2019) malam.

Pasar yang sudah beberapa hari digelar ditutup oleh Wakil Bupati Abdya mengingat saat ini sedang dilaksanakan MTQ VII tingkat Kabupaten Abdya 2019 yang dilaksanakan di Masjid Agung Abdya.

Pantauan wartawan di lokasi, setibanya di lapangan itu, Muslizar berulang kali mengucapkan Istighfar, dan merasa kecewa melihat jumlah masyarakat yang hadir pada pasar malam, sangat banyak warga disini jika dibandingkan dengan acara MTQ.

Saat itu Wabup langsung naik dan berdiri di tangga tong setan untuk menutup paksa kegiatan pasar malam itu. Tidak banyak yang mengetahui kedatangan Wabup malam kemarin ke lokasi pasar itu.

Di atas tangga itu dengan menggunakan pengeras suara, Muslizar yang mengenakan baju jas putih, sorban putih dan kain sarung coklat. Dengan nada marah, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak pergi ke pasar malam dan menghimbau untuk memadati lokasi MTQ VII di Mesjid Agung Abdya.

"Sebenarnya kita tidak mempermasalahkan pasar malam ini. Namun yang kita sayangkan, saat kita sedang berlangsung MTQ tapi malah dibikin acara tandingan di sini, ini kan tidak betul," kata Wabup melalui pengeras suara.

Wabup meminta pengelola pasar malam agar tidak beroperasi dan melakukan kegiatan apapun sebelum berakhirnya MTQ VII."Ini ditutup selama MTQ masih berlangsung,"kata Muslizar MT.(yra/yra)

Komentar

Loading...