Miris, Pelajar di Abdya Dihamili Ayah Tirinya

merdeka.comIlustrasi Pemerkosaan

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Seorang pelajar di Abdya, sebut saja namanya Bunga, disetubuhi oleh ayah tirinya sendiri hingga hamil. Hal ini terungkap saat pihak sekolah melaporkan kejadian itu ke polisi, Kamis (14/2/2019) kemarin.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku pun langsung ditangkap oleh personel Sat Reskrim Polres Abdya kemarin setelah menerima laporan. Tersangka yang ditangkap yakni MI (31), warga Kecamatan Jeumpa, Abdya.

"Yang bersangkutan merupakan ayah tiri korban dan ditangkap di rumahnya kemarin. Peristiwa persetubuhan anak dibawah umur ini terjadi di bulan Agustus 2018 lalu," ujarnya Sabtu (16/3/2019).

Dijelaskannya, awalnya pihak sekolah merasa curiga dengan gerak-gerik Bunga yang murung dan gelisah. Saat ditanyai, Bunga tidak memberitahukan apa yang terjadi pada dirinya.

"Gurunya memegang perut korban dan kemudian memeriksa tes Urine menggunakan tes pek, ternyata hasilnya positif hamil," kata Direktur.

Akhirnya, Bunga pun mengakui bahwa hal itu dilakukan oleh ayah tirinya sendiri hingga MI pun ditangkap setelah sebelumnya pihak sekolah melaporkan hal ini ke perangkat gampong yang berlanjut ke polisi.

"Hingga kini masih diproses lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 76D UU RI Nomor 35 tahun 2014 jo Pasal 81 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," tambahnya.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...