KIP Abdya Gelar Sosialisasi Pemungutan Suara

Para Mengikuti Sosialisasi Pemungutan Suara di Aula KIP Abdya. (Foto : AcehBisnis/Yura)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Sabtu (15/3/2019) di Aula Arena Motel Blangpidie mengelar sosialisasi pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi suara Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kegiatan itu dibuka Ketua KIP Abdya Sanusi dan dihadiri oleh Komisioner lainya seperti Yudi, Martono, Seliah dan Elviza. Hadir juga Kapolres AKBP M Basori, Sik serta Komosioner KIP Aceh Munawarsyah. Sementara para peserta berasal dari anggota PPK dan Ormas di Kabupaten itu.

"Sosialisasi ini penting dilakukan karena menyangkut tentang pemungutan, perhitungan suara hingga rekapitulasi suara,"kata Ketua KIP Abdya Sanusi pada kesempatan itu.

Kemudian mengenai surat suara yang diperoleh jika pindah memilih seperti pindah memilih ke provinsi lain, pindah memilih ke Kabupaten / Kita lain dalam satu provinsi di luar Dapil DPR Rai, DPRA fan DPRK, selanjutnya pindah memilih ke Kabupaten / Kota lain dalam satu provinsi tapi di luar Dapil DPRA dan DPRK.

Selanjutnya pindah memilih ke Kabupaten / Kota dalam satu provinsi tapi di luar Dapil DPRK. Lalu pindah memilih ke Kecamatan lain dalam satu Kabupaten / Kita di dalam satu Dapil DPRK. "Ini penting harus disosialisasikan,"sebut Sanusi.

Sementara itu dasar hukum pelaksana kegiatan itu adalah UU Nomor 7 Tahun 2017, PKPU Nomor 7 Tahun 2017 Jo PKPU 32 Tahun 2018 dan PKPU Nomor 3 dan 4 Tahun 2019.(yra/yra)

Komentar

Loading...