Forum CSR Kessos Solusi Atasi Kemiskinan Aceh

Foto: Acehbisnis.com

Banda Aceh - Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Aceh menggelar rapat tentang upaya pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Rapat yang dihadiri oleh 12 perusahaan yang tergabung dalam Forum Kessos Aceh tersebut berlangsung di Hotel Grand Arabia, Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (15/3/2019) sore.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Aceh, Iskandar optimis dengan kehadiran Forum CSR Kessos dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Aceh.

Menurut dia, kontribusi perusahaan-perusahaan baik yang berskala BUMN dan BUMD sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatan kesejahteraan sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ada di Aceh.

“Kita berharap dengan adanya rapat ini bisa mempercepat terwujudnya peningkatan kesejahteraan sosial untuk masyarakat Aceh,”ujarnya.

Pembina Forum CSR Aceh yang juga Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh, Isnandar, mengatakan, kegiatan ini untuk menyatukan persepsi dengan unsur-unsur dari perusahaan yang hadir tentang bagaimana caranya agar bisa memberikan kontribusi untuk PMKS melalui dana CSR kepada masyarakat, sehingga dapat memberdayakan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial.

“Pihak perusahaan sebenarnya sudah banyak membantu, cuma  selama ini kita kurang mempublikasikan  ke publik terkait bantuan apa saja yang telah diberikan,” katanya.

CSR Kessos ini, kata dia, khusus bergerak untuk membantu dalam penanganan 26 PMKS yang diantaranya ada KAT, anak terlantar, penyandang disabilitas, janda rawan ekonomi, dan berbagai jenis PMKS lainnya.(ril/ded)

Komentar

Loading...