Program Bina Lingkungan Bandara SIM Diresmikan

Jantho, Aceh Bisnis - Peresmian dan penyerahan bantuan program bina lingkungan PT Angkasa Pura II Bandara Internasional SIM dilaksanakan di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan itu, diberikan bantuan berupa gedung serba guna Kecamatan Blang Bintang, ruang kelas belajar MTsN Montasik dan gedung serba guna Kecamatan Kuta Baro, dimana waktu pengerjaan dari akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019.

Menurut GM Angkasa Pura II Bandara Internasional SIM, Yos Suwagiyono, sepanjang tahun 2018 pihaknya telah menyalurkan bantuan dalam program kemitraan maupun program bina lingkungan sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih Bandara Internasional SIM bagi masyarakat sekitar.

"Dengan harapan bantuan yang diberikan memberikan dampak positif dibidang pendidikan dan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya berharap agar apa yang sudah terbangun dapat dimanfaatkan, dipergunakan, dirawat dan dijaga agar masyarakat di kawasan Kecamatan Blang Bintang, Montasik dan Kuta Baro merasakan manfaatnya.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali juga mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan sumbangsi Bandara Internasional SIM. Dimana, setiap tahunnya program bina lingkungan selalu diwujudkan dengan bekerja sama dengan pemerintah Aceh Besar dan pihak terkait untuk kemajuan masyarakat Aceh Besar.

"Manfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan dan untuk gedung serba guna dalam rangka kesiapan Pemilu dapat segera dipergunakan sebagai tempat logistik Pemilu," katanya.

Pada kesempatan itu, Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H yang turut meresmikan gedung serba guna mengatakan, keberadaan bangunan ini sangat berdampak positif bagi kegiatan dan perekonomian masyarakat sekitar.

"Sehingga keberadaannya harus tetap terjaga, terawat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin," kata Danlanud. (hfz/ded)

Komentar

Loading...