Nanti Malam, Bupati Abdya Buka MTQ di Mesjid Agung

Foto Mesjid Agung Abdya

Blangpidie, Aceh Bisnis - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim Jumat (15/3/2019) nanti malam akan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII di Mesjid Agung Gampong Seunaloh Kecamatan Blangpidie.

"Alhamdulillah jika tidak ada halangan apa-apa maka Bapak Bupati Akmal Ibrahim akan membuka langsung MTQ ke VII ini,"kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat Daya, Drs Rajuddin,MM kepada AcehBisnis Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, untuk mendukung dan melancarkan pelaksanaan MTQ. Pihak panitia telah merampungkan seluruh fasilitas yang diperlukan di lokasi mesjid seperti teratak, panggung utama, son sistem dan perangkat lainnya.

"Alhamdulillah kemarin sudah rampung hampir mencapai 80 persen. Hari ini panitia pasti akan mengejarnya hingga tuntas 100 persen,"kata Rajuddin yang didampingi anggota panitia pelaksana lainnya seperti Kadis Jalisman.

Rajuddin juga menjelaskan bahwa para kafilah yang berasal dari sembilan kecamatan seperti Lembah Sabil, Manggeng, Setia, Tangan-tangan, Susoh, Kuala Batee, Babahrot, Jeumpa dan tuan rumah Kecamatan Blangpidie akan ditempatkan di rumah-rumah penduduk yang dekat dengan lokasi pelaksanaan MTQ.

"Memang dari dulu sudah seperti ini, para kafilah ditempatkan di rumah masyarakat. Ya tentunya dekat dengan lokasi acara seperti di Gampong Seunaloh, Guhang dan Meudang Ara,"demikian Rajuddin.(yra/ded)

Komentar

Loading...