Mahasiswa IAIN Langsa Juara II Hafal Alquran Tingkat ASEAN Pasific

Langsa, Aceh Bisnis – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa As’ad Saifullah meraih juara II hafal Alquran 10 Juz tingkat ASEAN Pasific yang dilaksakan pada tanggal 11- 14 Maret 2019 lalu di Hotel Pullman Jakarta.

Kepada Aceh Bisnis, jum’at (15/3) mahasiswa Prodi Bahasa Arab ini mengatakan, dirinya mewakili negara Indonesia untuk berlomba di ajang hafalan Alquran dan Hadist Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud.

Dikatakan As’ad, dirinya bersaing dengan para hafizh lainnya dari 18 negara.

Juara I diraih dari peserta asal negara Indonesia, juara III diraih peserta asal nagara Philipina.

As’ad mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAIN Langsa yang telah memberikan dukungan dan do’a sehingga dapat mengantarkannya menjadi juara II pada ajang yang bergengsi itu.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA sangat mengapresiasi dan memberi perhatian khusus kepada mahasiswa yang meraih prestasi.

“Selamat kepada ananda As’ad Saifullah atas prestasinya, ini prestasi yang sangat luar biasa, semoga prestasi ini bisa menular kepada mahasiswa lainnya,”tukas Zainuddin.

Pihaknya terus melakukan pembinaan untuk pengembangan bakat, minat dan potensi mahasiwa yang diharapkan setelah menjadi alumni memiliki kemampuan.

Dijelaskan Zainuddin, selama ini IAIN Langsa memberikan beasiswa kepada para hafizh Alquran, selain mereka (Hafizh) digratiskan biaya kuliahnya juga mendapat beasiswa tahfizh Alquran setiap tahunnya.(rial/ded)

Komentar

Loading...