Jalan Menuju Kodim Abdya Terancam Putus

Kondisi terkini Jalan Menuju Kantor Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya hampir putus. (Foto: AcehBisnis/Yura)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Jalan menuju Kantor Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tepatnya di Gampong Keude Paya Kecamatan Blangpidie terancam putus total dan hanya menyisakan satu meter badan jalan untuk dilewati.

Pantauan AcehBisnis di lokasi Kamis (14/3/2019), ambruknya badan jalan di kawasan itu karena terus dikikis oleh air irigasi di bawah badan jalan. Kalau tidak ditanggulangi segera maka jalan itu akan putus total. Pasalnya, kini kondisi jalan hanya tinggal satu meter dan sangat susah dilewati oleh mobil kecuali dengan sepeda motor.

"Jalan ini sudah lama dilanda longsor sehingga ambruk tetapi sangat aneh Pemkab Abdya melalui Dinas PUPR atau BPBD hanya diam saja tanpa berbuat apapun,"kata Abdullah seorang warga Blangpidie yang ditemui wartawan Aceh Bisnis melintas di kawasan itu Kamis (14/3/2019).

“Dulu jalan masih bisa dilalui dengan roda empat. Sekarang tidak bisa lagi, lebar jalan sekarang hanya tersisa hanya satu meter,” ucap Abdullah lagi.

Menurutnya, jalan itu kini hanya bisa dilalui dengan sepeda motor. Itupun harus hati-hati, karena kondisi jalan sudah mulai keropos. Dikhawatirkan sisa badan jalan juga akan amblas jika tidak ditanggulangi segera. “Kami meminta kepada dinas terkait untuk segera mengatasi persoalan ini,”sebutnya.

Abdullah juga menjelaskan bahwa selain akan mengakibatkan jalan terputus total jika tidak segera diperbaiki. Maka akses saluran irigasi di sana akan terganggu karena terus ditutup oleh tanah bekas ambruknya badan jalan itu.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah harus segera turun dan menyelamatkan badan jalan itu sebelum putus total dan juga menyelamatkan saluran irigasi di kawasan tersebut.(yra/yra)

Komentar

Loading...