Polda Aceh Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

acehbisnis.comSimulasi Pengamanan Pemilu

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dit Samapta (Sabhara) Polda Aceh melakukan latihan simulasi pengamanan jelang pemilu 2019 di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (13/3/2019).

Latihan pengendalian massa (Dalmas) yang melibatkan 123 personel ini dilakukan untuk kesiapan personel dalam mengamankan pelaksanaan pemilu mendatang.

"Latihan ini dilakukan juga sekaligus untuk menunjukkan kesiapan seluruh personel fungsi Sabhara dalam menghadapi pemilu 2019 ini," ujar Dir Sabhara Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Dijelaskannya, dalam latihan ini pihaknya menurunkan beberapa tim seperti tim penguraian massa (Rainmas), pengendalian massa (Dalmas) serta tim kendaraan taktis (Rantis).

"Tim Rainmas ini sebagai perceraian beraikan massa, Dalmas bertugas menghalau pengunjuk rasa dan tim Rantis water cannon (meriam air) untuk menyemprotkan air bila ada yang membakar sesuatu dan rusuh," jelasnya.

Pihaknya berharap, lanjut Kombes Pol Misbahul Munauwar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Aceh ini, pelaksanaan pemilu nanti dapat dilakukan dengan aman dan lancar. "Kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,"pungkas Direktur.

Komentar

Loading...