Dukung Pendidikan Berbasis Teknologi, PT SBA Serahkan Bantuan Lab Komputer untuk Tiga Sekolah

Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Di era digitalisasi saat ini, pendidikan berbasis teknologi sangat dibutuhkan oleh generasi muda untuk dapat mengikuti perkembangan zaman serta mendapatkan kemudahan akses informasi dan ilmu pengetahuan.

Untuk mendukung hal tersebut, PT Solusi Bangun Andalas menyerahkan bantuan perangkat Lab komputer kepada tiga sekolah dasar di Aceh Besar yakni sekolah MIN 36, MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lamlhom Aceh Besar.

Penyerahan bantuan yang diberikan berupa 10 unit PC komputer, printer, LCD projector, jaringan listrik dan jaringan LAN sebagai bentuk kepedulian perusahaan semen tersebut terhadap generasi muda Aceh.

Acara yang berlangsung di MIN 36 Aceh besar ini dihadiri oleh Imeum Mukim Lamlhom, Ketua Komite MIN Lhamlhom dan Kepala Madrasah MIN 36 dan para guru, Kepala MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lamlhom serta tim CSR PT SBA.

Ketua Komite MIN Lhamlhom, Juhaimi mengharapkan perangkat lab komputer yang diberikan ini agar dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari PT SBA bagi kemajuan generasi penerus masyarakat Lhamlhom dan sekitarnya ini,”kata Imuem Mukim Lhamlhom, A. Hanan A. Salam.

Mewakili manajemen PT SBA, Erwin Setiawan, Community Relation Officer menyampaikan bahwa bantuan fasilitas Lab ini adalah aset pendidikan untuk digunakan bersama oleh MIN 36 Lamlhom, MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lamlhom.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT SBA terhadap masyarakat khususnya dalam pengembangan pendidikan dasar yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk menambah wawasan di dunia teknologi,”kata dia.

“Kami berharap bantuan ini juga dapat meningkatkan minat belajar siswa untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di era digitalisasi, sehingga mereka mampu bersaing dan berprestasi di industri teknologi informasi yang semakin berkembang,“pungkas Erwin.(ril/ded)

Komentar

Loading...