Disdik Abdya Minta Dana Beasiswa PIP untuk Kepentingan Pendidikan

acehbisnis.coUang Rupiah

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mengimbau kepada penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) baik tingkat SD maupun SLTP agar dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan.

“Bantuan beasiswa tersebut manfaatnya diperuntukkan untuk kepentingan pendidikan, bukan untuk keperluan lain yang bukan untuk keperluan siswa,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Muhammad Hasan kepada wartawan Aceh Bisnis, Rabu (13/3/2019).

Dikatakannya, tujuan pemerintah memberikan beasiswa tersebut untuk membantu keperluan siswa dalam pendidikan. “Artinya, tidak ada istilah baju sekolah siswa robek termasuk tas robek karena tidak ada dana padahal bantuan tersedia,”paparnya.

Ia juga menyebutkan, untuk tingkat SLTP jumlah penerima PIP sebanyak 677 siswa yang tersebar di sembilan Kecamatan, sementara tingkat SD jumlah penerima bantuan sebanyak 1.520 orang.

“Dari angka 1.520 siswa yang berhak menerima bantuan sebagai berikut, Kecamatan Lembah Sabil 79 siswa, Manggeng 123, Tangan-Tangan 120, Setia 129, Blangpidie 254, Susoh 226, Jeumpa 179, Kuala Batee 128 dan Kecamatan Babahrot 242 siswa,”jelasnya.

“Beasiswa ini mulai dicairkan dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima beasiswa. Alias tidak diberikan Pemerintah tunai kepada siswa melainkan melalui rekening siswa,”pungkasnya.(yra/ded)

Komentar

Loading...