Mahasiswa Aceh Tantang Caleg Adu Gagasan di Kampus

acehbisnis.comKetua BEM Unsyiah, Rival Perwira

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala akan menantang para calon legislatif (Caleg) untuk mengadu gagasan di Kampus. Karena gagasan yang cermelang akan dapat membagun Aceh kedepan.

“Kami akan menantang para caleg-caleg di Aceh untuk menyampaikan ide atau gagasan dalam membagun Aceh,“kata Ketua BEM Unsyiah, Rival Perwira, Selasa (12/3/2019) di Banda Aceh.

Menurut dia, adu gagasan para caleg, terutama caleg-caleg muda yang ikut berpartisipasi dalam pemilu kali ini sangat penting untuk mendorong pembagunan aceh. “Pasalnya, ide-ide dan gebrakan yang mereka bawa tentunya akan ditunggu-tunggu untuk membangun Indonesia, khususnya Aceh,”jelasnya.

Untuk itu, kata dia, BEM Unsyiah menantang para caleg-caleg muda aceh untuk menyampaikan strategi dan langkah kongkrit yang akan dilakukan.

“Apakah caleg-caleg muda tidak memiliki gagasan untuk membangun Aceh. Buktikan jika layak menjadi wakil rakyat yang mengatasnamakan Aceh, tentunya harus punya narasi-narasi yang membangun Aceh sekaligus kesejahteraan rakyat Aceh,”paparnya.

Selain itu, tambah dia, BEM Unsyiah juga siap memfasilitasi para caleg muda untuk adu gagasan yang dibentuk dalam sebuah kegiatan yang dinamakan Aceh Lawyers Club.

“Kegiatan ini pastinya akan berhadapan langsung dengan mahasiswa sebagai panelis. Pertanyaan-pertanyaan kritis siap mengujani para caleg-caleg muda Aceh untuk menguji kelayakan mereka sebagai calon wakil rakyat Aceh,”pungkas Rival Perwira.(hfz/ded)

Komentar

Loading...