Ini Kronologis Penangkapan Gembong Narkoba di Aceh Tamiang

Foto: Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Tim gabungan Dit Resnarkoba Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang menangkap dua bandar sabu di Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Senin (11/3/2019) tadi malam. Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas karena berusaha melarikan diri.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial NA (42), warga Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara dan RM (29), warga Kecamatan Nongsa, Batam.

Tersangka NA tewas setelah dihantam peluru petugas, sementara RM kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan, ia dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh untuk ditangani lebih lanjut.

"Penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang adanya sebuah mobil jenis Toyota Altis bernopol B 8097 BF berjualan belasan kilogram sabu," ujarnya Selasa (12/3/2019).

Atas informasi itu, tim gabungan langsung mencari keberadaan dan mencoba menghadang mobil tersebut. Akan tetapi saat akan dihadang, mobil yang dikendarai pelaku kabur dan sempat dengan sengaja menabrak warga yang sedang mengendarai sepeda motor.

"Kejar-kejaran terjadi, diberikan tembakan peringatan ke udara namun tak diindahkan sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku sehingga mengenai beberapa bagian tubuhnya," ungkap Kapolres.

Pengendara motor itu diketahui bernama Rasya (12), warga Gampong Rantau Pauh yang mengalami luka di bagian pelipis karena ditabrak pelaku. Ia pun kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina.

"Seorang korban lain yakni Riska (16), warga yang sama. Korban mengalami benturan di kepala dan sempat pingsan, luka lecet di bagian pipi dan dagu. Ia dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan untuk mendapatkan perawatan lanjut," jelasnya.

Kasus kecelakaan ini pun kini ditangani pihak Sat Lantas Polres Aceh Tamiang. Sementara petugas masih melakukan pendalaman terhadap kepemilikan 11 kilogram sabu tersebut.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...