153 Murid TK di Abdya Ikut Rabbani Fair

Wabup Abdya Muslizar Membuka Kegiatan Rabbani Fair. (Foto: AcehBisnis/Yura)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Sebanyak 153 murid Taman kanak-kanak (TK) dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Rabbani Fair.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini sejak tanggal 11-13 Maret 2019 ini dibuka oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT di SD Islam Terpadu Rabbani Quran Scool Blangpidie.

"Alhamdulillah, antusias para siswa dalam mengikuti perlombaan sangat luar biasa. Mereka tekun dan terlihat rajin serta sangat berkeinginan untuk menjadi juara. Ini penting dilakukan untuk memotivasi para murid kami,"kata Ketua Pembina Yayasan SD Islam Terpadu Rabbani Quran Scool, Wahyudi Satria kepada wartawan Acehbisnis.com, Selasa (12/3/2019).

Ia menjelaskan, ada dua perlombaan yang diadakan yakni tahfidz juz amma dan lomba mewarnai. Termasuk diadakan kegiatan Marketing yaitu menampilkan berbagai aktivitas anak-anak dan mereka akan menjualnya di lokasi sekolah.

Dikatakannya, tujuan dilakukan kegiatan itu untuk memberi ruang kepada murid untuk berkopetensi, berkreatifitas dan terbiasa dalam membentuk jiwa usaha sejak usia dini.

"Ini penting dilakukan untuk mendidik para murid TK di Abdya supaya bisa tampil lebih baik dalam dunia pendidikan,"katanya yang juga Ketua Baitul Mal Abdya ini.(yra/ded)

Komentar

Loading...