Valentino Rossi Belum ‘Nyetel’ dengan Yamaha YZR-M1

Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2019. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Jakarta - Valentino Rossi kesulitan menjalani sesi latihan dan kualifikasi jelang balap seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi bahkan harus puas memulai balapan dari posisi 14.

Nasib berbeda justru dialami rekan setimnya Maverick Vinales. Vinales memulai balapan dari tempat pertama diikuti oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Rossi pun memprediksi balapan bakal sulit dijalani dirinya.

"Kami memiliki masalah karena saya terlalu pelan dan belum nyetel dengan ban depan. Ini akan sulit. Masalah saya di ban depan yang rusak dan semakin malam kondisinya makin parah," ujar Rossi dikutip Autosport, Minggu (10/3/2019).

"Kami memperbaiki keadaan sedikit tapi itu belum cukup sehingga balapan bakal berlangsung sulit karena saya harus memulai balapan dari belakang juga masalah dengan ban," tambahnya.

Di saat Rossi kesulitan dengan motornya, Vinales girang karena YZR-M1 tunggangannya kini sudah bisa diajak berkompromi dan cocok dengan gaya pebalap asal Spanyol itu.

"Saya pikir Yamaha mengetahui gaya balap saya dengan baik. Saya sangat senang," tutur Vinales.

"Saya juga sangat senang dengan suasana dalam tim. Kami memiliki rencana yang baik apalagi untuk balapan ini," tutupnya.

Wah kira-kira Valentino Rossi bisa mengejar ketertinggalannya nggak ya? Atau justru Vinales menjadi juara di seri pembuka Qatar 2019? Gimana detikers prediksinya?

Komentar

Loading...