Ribuan Warga Abdya Meriahkan Milenial Road Safety Festival

Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya AKBP M Basori didampingi Anggota Forkopimda melepas balon dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival.( Foto: AcehBisnis/Yura)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Sat Lantas Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (10/3/2019) pagi menyelenggarakan kegiatan Milenial Road Safety Festival di Halaman Kantor Bupati setempat.

Kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan ini dibuka oleh Kapolres Abdya AKBP M Basori.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan inovatif serta gagasan pimpinan Polri untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran disiplin berlalu lintas.

"Kegiatan ini bukan hanya di Abdya tapi di Indonesia dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum milenial yang berusia 17-36 tahun untuk menjaga kedisiplinan serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas,”ujarnya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini memiliki visi dan misi untuk memberdayakan kaum milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di kalangan anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Wabup Abdya Muslizar MT berharap kaum milenial hadir menjadi contoh dan pionir dalam berlalu lintas.

Menurut dia, kaum milenial merupakan generasi pembaharu yang diharapkan bisa memberi contoh yang baik dalam segala aspek termasuk berlalu lintas.

Ia juga menjelaskan, angka kecelakaan lalu lintas saat ini masih menjadi masalah besar di Indonesia. Bahkan yang sering terlibat dalam laka lantas tersebut merupakan kaum milenial yang masih sangat produktif.

Muslizar menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tidak mengenal strata sosial, status ekonomi, bahkan umur si pengendara. Siapa pun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan. "Oleh karena itu, dirinya mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Abdya terutama generasi milenial agar menaati peraturan dalam berlalu lintas yang berlaku,"jelasnya.(yra/yra)

Komentar

Loading...