Gara-Gara Tersedak Popcorn Balita Ini Harus Jalani Operasi

Ilustrasi Popcorn sebabkan balita jalani operasi (iStockphoto)

Jakarta - Popcorn atau brondong banyak disukai orang, termasuk anak-anak. Namun, nasib malang menimpa Nash gara-gara tersedak saat makan popcorn sambil menonton televisi.

Setelah makan beberapa popcorn, Nash terdengar batuk cukup keras. Batuk mereda dan Nash tampak baik-baik saja. Sampai keesokan harinya Nash demam dan rewel, saat tidur napasnya terdengar sangat berat. Nicole pun memanggil dokter

"Saya segera memanggil dokter anak saya dan mengatakan Nash perlu dilihat secepatnya, ungkap Nicole, seperti dikutip dari KidSpot.

Tak diduga, dokter menyarankan Nash untuk segera dilarikan ke rumah sakit. Bocah itu kemudian di-rontgen dan bronkoskopi. Diketahui kalau dalamparu Nash terdapat popcorn.

"Dokter menyampaikan bahwa Nash telah menyedot popcorn ke dalam paru-parunya ketika dia tersedak," kata Nicole.

Akibatnya, paru-parunya meradang ia menderita sesak napas hebat. Untuk mengeluarkan popcorn tersebut dibutuhkan operasi.

"Selama prosedur, dokter mengeluarkan enam potong popcorn tetapi ada begitu banyak peradangan, dokter juga mengungkap tak bisa mengeluarkan 100 persen. Nantinya Nash bakal mengeluarkan sendiri lewat batuk," tutur Nicole.

Sejak insiden tersebut Nicole rupanya diperingatkan dokter untuk tidak memberikan popcorn pada anak yang berusia di bawah lima tahun. Bentuknya yang kecil dan kemampuan menguyah anak yang belum sempurna, akan meningkatkan risiko tersedak.

Komentar

Loading...