KIP Abdya Gelar Bimtek Bagi PPS

KIP Abdya mengelar Bimtek Untuk PPS. Foto AcehBisnis/Yura

Blangpidie, Aceh Bisnis - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) sistem pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019 di Aula Mesjid Konflek Perkantoran setempat, Jumat (8/3/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari yang terbagi dalam beberapa kelompok kecamatan, yakni untuk Kecamatan Blangpidie, Kecamatan Susoh dan Jeumpa diselenggarakan pada hari ini, sedangkan untuk Kecamatan Setia,Tangan-Tangan, Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil digelar besok Sabtu (9/3/2019).

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara bergelombang ini dikarenakan kondisi gedung aula di Sekretariat KIP tidak dapat menampung peserta dengan jumlah yang lcukup banyak sehinnga KIP Abdya harus mengunakan lokasi lain salah satunya Aula Mesjid Perkantoran Bupati.

Ketua KIP Abdya Sanusi pada kesempatan itu mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini supaya PPS dapat mengetahui tugas dan fungsinya sebagai petugas pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara di tingkat desa.

"Tujuan kami mengadakan Bimtek ini, supaya PPS dapat mengetahui tugas dan fungsinya sebagai petugas pemungutan dan penghitungan serta perekapan suara di tingkat desa, oleh karena itu PPP harus sangat serius mengikut pelantihan ini,"kata Sanusi.

Lebih lanjut Sanusi menjelaskan, selanjutnya PPK yang akan melakukan kegiatan serupa di tingkat kecamatan yaitu Bimtek bagi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dengan menghadirkan pemateri dari Komisioner KIP Abdya.

Sanusi berharap dengan digelarnya kegiatan ini semoga petugas-petugas di lapangan dapat meminimalisir setiap kendala-kendala yang akan dihadapi nantinya,"kata Sanusi.(yura)

Komentar

Loading...