Terpuruk, Real Madrid Bidik Jurgen Klopp

Jurgen Klopp (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Real Madrid mengalami mimpi buruk di musim 2018 -2019. Los Blancos terancam mengakhiri musim dengan hampa gelar setelah terdepak dari Liga Champions.

Gareth Bale dan kawan-kawan pada pertengahan pekan ini kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di kandang sendiri. Akibatnya perjalanan Real Madrid di Liga Champions harus terhenti di babak 16 besar.

Padahal Liga Champions merupakan satu-satunya harapan terakhir Real Madrid mendapatkan gelar. Pekan lalu mereka sudah tersingkir dari Copa del Rey usai didepak Barcelona.

Di arena La Liga, secara matematis, Real Madrid memang masih bisa juara. Tapi sudah sangat berat. Real Madrid telah tertinggal 12 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Rententan hasil negatif dalam sepekan ini membuat pelatih Santiago Solari hampir pasti akan dipecat akhir musim nanti. Real Madrid konon sudah menyiapkan beberapa calon penggantinya.

Salah satu nama yang konon jadi incaran utama Real Madrid menurut The Independent adalah manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Kandidat Lain

Petinggi Real Madrid kepincut dengan tangan dingin Klopp, baik saat masih menukangi Borussia Dortmund maupun di Liverpool sekarang ini.

Kandidat lain pengganti Solari adalah Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri hingga eks kapten Real Madrid Raul Gonzalez.

Komentar

Loading...