KIP Banda Aceh Gelar Bimtek Kedua Relawan Demokrasi

Banda Aceh, Aceh Bisnis - KIP Banda Aceh kembali menyelenggarakan bimbingan teknis pemilu 2019 kepada relawan demokrasi kota Banda Aceh di Hotel Lading, Sabtu, (2/3/2019) kemarin.

Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady dalam sambutannya mengatakan, KIP Banda Aceh sejak awal sudah merencanakan akan melaksanakan bimtek relawan demokrasi sebanyak dua kali.

"Ini merupakan bimtek kedua yang kita laksanakan. Bimtek pertama kita lakukan untuk memberikan pemahaman awal tentang pemilu dan strategi strategi komunikasi dalam pelaksanaan program-program relawan demokrasi," ujarnya.

Ia menambahkan, Bimtek kedua kali ini selain mengevaluasi program-program relawan demokrasi, juga akan mendengar masukan dari para relawan terkait permasalahan yang timbul di tengah masyarakat terkait pemilu mendatang

"Bimtek kedua ini kita lakukan evaluasi terkait kinerja dan permasalahan yang di hadapi relawan demokrasi di lapangan. Hasil evaluasi ini akan kita petakan permasalahan tersebut dan solusi bagaimana menghadapi hal tersebut di lapangan," jelasnua

Indra berharap menjelang pemilu yang tinggal menghitung hari, para relawan demokrasi mampu bekerja secara maksimal sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini bisa meningkat.

"Karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat semakin legitimasi pelaksanaan pemilu. Harapan kami juga kepada para relawan, pengalaman sebagai relawan demokrasi bisa menjadi modal pengetahuan sehingga di masa yang akan datang para relawan bisa perpartisipasi dalam ruang lingkup yang lebih besar sebagai penyelenggara pemilu," ungkapnya.

Materi bimtek mulai dari pemunguta suara oleh Hasbullah, Hukum Kepemiluan oleh Muhammad AH, Komunikasi Massa oleh Yusri, Keuangan dan Kegiatan oleh Rahmad Sadli dan Pemilu dan Permasalahannya oleh Indra Milwady. (hfz/ded)

Komentar

Loading...