Hati-hati, Jalan Menuju Kantor Kemenag Abdya Berbahaya

Acehbisnis.comJalan menuju Kemenag Abdya penuh kerikil

Blangpidie, Aceh Bisnis - Jalan tanjakan menuju Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sangat berbahaya dan memprihatinkan serta mengancam keselamatan pengendara terutama sepeda motor. Pasalnya, jalan penuh dengan kerikil tajam dan belum diaspal sehingga kalau tidak berhati-hati akan menyebabkan kecelakaan.

"Bagi Masyarakat yang hendak mengurus segala sesuatu ke Kantor Kemenag Abdya terutama yang mendatangi dengan sepeda motor, mesti harus memiliki kemampuan menyetir seperti pembalap motor croos. Kalau tidak pasti akan jatuh,"ucap Sabrianto, seorang warga Blangpidie di lokasi saat ditemui Jumat (1/3).

Menurutnya, sekira seratus meter dari bangunan Kantor Kemenag, kondisi jalan memang rusak parah. Oleh karena itu, masyarakat yang melewati tanjakan berbatu tajam yang sangat membahayakan memang dituntut untuk selalu waspada. Karena, jika salah mendarat atau tergelincir langsung ke jurang.

Ia mengaku ketakutan saat melintasi tanjakan ini. Ia mengeluhkan parahnya jalan itu dan meminta pihak terkait melakukan perbaikan, terlebih jalan ini satu-satunya akses menuju kantor tersebut.

“Setahu saya sudah lama jalan ini seperti itu. Badan jalan memang luas, tapi tidak beraspal. Batu kecil nan tajam menjadi badan jalan ini tentu sangat berbahaya, terpeleset langsung masuk jurang,”katanya.

Maka dari itu, Pemkab Abdya diminta supaya memperbaiki badan jalan itu, sebab, selain dapat membahayakan masyarakat tentu membahaya para pegawai dan staf di kantor itu.” Kita tentu berharap ini segera di tidak lanjuti, ancaman bahaya tentu mengintai siapa saja,”sebutnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Abdya melalui Kasubag TU, Tajri Bin Yakop kepada wartawan Jumat (1/3) mengatakan jalan itu pernah diusulkan dalam APBD Perubahan Tahun 2018. Namun karena tidak adanya kesepakatan antara legislatif dengan eksekutif pengaspalan jalan gagal dilakukan.

Namun, tahun ini Bupati Abdya melalui Kepala Bappeda Abdya, mengusulkan kembali pengaspalan jalan ini dan akan segera dibangun. ”Ia kami tahu jalan ini sangat bahaya, makanya kita perjuangkan, Insyallah Bupati Abdya melalui Bapedda Abdya kembali mengusulkan dan akan dibangun tahun ini juga,”kata Tajri.(yura/ded)

Komentar

Loading...