2 Warga Ditangkap Konsumsi Sabu, Satu Anggota Polri

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pihak kepolisian diduga mengamankan 2 lelaki yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kawasan Gampong Lamkuta Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (27/2/2019) malam.

Salah seorang yang diamankan merupakan anggota dari Polres Aceh Besar berpangkat Bripka yakni TF (35), warga setempat. Bripka TF diketahui sebagai anggota Sat Sabhara yang sebelumnya pernah bertugas di SPKT Polres Aceh Besar.

Sementara seorang tersangka lain yakni JA (38), Wiraswasta, warga Gampong Keutapang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba saat ini telah diamankan Polisi.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua lelaki ini awalnya diamankan warga gampong setempat saat tengah mengkonsumsi sabu. Keduanya lalu diserahkan ke keuchik yang kemudian diamankan ke Mapolsek Lhoong.

“Awalnya warga curiga terhadap rumah kontrakan yang ditempati oleh TF, saat digerebek ternyata keduanya sedang mengisap sabu. Ditemukan alat isap (bong) dan peralatan lainnya," ujar salah seorang narasumber yang tak ingin namanya disebutkan, Kamis (28/2/2019) kemarin

Menurut informasi lain yang dihimpun, sejumlah barang bukti yang diamankan berupa 9 buah korek api, sebuah bong, 2 bungkus rokok, 2 tutup botol berlubang, sedotan, plastik bekas sabu, dua paket sabu, kaca pirek dan lainnya.

Saat ini kedua pelaku telah diserahkan ke Polres Aceh Besar untuk diproses lebih lanjut. Diketahui, Bripka TF positif menggunakan sabu. Hal ini diketahui dari hasil tes urine yang telah dilakukan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha dan Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap yang dicoba konfirmasi melalui telepon seluler terkait kasus ini belum menjawab bahkan hingga hari ini, Jumat (1/3/2019).(hfz/hfz)

Komentar

Loading...