399 PNS Abdya Naik Pangkat

Ratusan PNS Abdya sedang mendengar arahan Wabup Muslizar. Foto AcehBisnis/Yura

Blangpidie, Aceh Bisnis - 339 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dari berbagai golongan mendapatkan SK kenaikan pangkat, Selasa (26/2/2019) sore.

Pemberian SK secara simbolis dilakukan oleh Wabup Muslizar MT di gedung DPRK setempat. Pemberian SK dimaksud juga disaksikan Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Nasional Regional XIII, Drs. Widodo M.Si dan anggota Forkopimda setempat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya, drh Cut Hasnah Nur pada saat itu mengatakan, BKPSDM Abdya menerima usulan kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2019 sebanyak 405 orang. Namun yang dapat diproses hanya sebanyak 399 orang, sementara enam orang lainnya tidak dapat diproses.

Dikatakan,  dari angka 399 dapat dirincikan yakni 196 orang berasal dari jabatan fungsional tertentu, 13 orang dari penyesuaian ijazah, 21 orang dari jabatan struktural, 131 orang dari kenaikan pangkat otomatis (KPO), dan 38 orang golongan IV/a keatas.

Menurutnya, proses kenaikan pangkat ini periode 1 April 2019 ini adalah yang pertama dilaksanakan dengan sistem paper less atau tanpa berkas dengan memanfaatkan aplikasi Sitangkas yang telah dibuat.

"Kami berharap dengan kenaikan pangkat terpadu ini akan memberikan kemudahan bagi PNS kita dalam mendapatkan hak-hak pelayanan kepegawaian. Dan ini sesuai dengan amanah visi misi Pemkab Abdya Tahun 2017-2022 yaitu pada visi kedua meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik melalui reformasi birokrasi serta pelayanan publik berbasis teknologi informasi,"sebut Cut Hasnah Nur.

Wabup Abdya Muslizar MT pada kesempatan itu berharap supaya para PNS yang naik pangkat agar bisa bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Abdya secara keseluruhan.(yra/yra)

Komentar

Loading...